Percobaan Withdraw Paypal ke Bank Mandiri Berhasil

Setelah bersusah payah mendapatkan surat keterangan domisili dari Ketua RT karena KTP saya masih KTP daerah, kemudian bergegas buka rekening baru di bank mandiri dalam rangka pencairan cek adsense kemarin, rekening tersebut kemudian saya daftarkan di PayPal agar hasil “pulungan” saya bisa ditarik (withdraw) ke rekening tabungan mandiri tersebut, lumayan buat nambah-nambah beli rokok πŸ˜‰ walaupun biaya pencariannya besar sekali, baru nyerahin cek udah kena potongan $30, belum lagi pada saat cek cair, kena potongan lagi sekitar $15, apa boleh buat soalnya di Palembang ga ada Citibank sih, kalo nyairin di citibank katanya Cuma ngasih duit Rp.100.000 plus copy KTP udah beres, tinggal nunggu dana cair sekitar 3-4 minggu.

Percobaan pertama saya lakukan tanggal 2 September kemarin, saya coba withdraw dana sebesar $15 dari rek. PayPal, Kebetulan Rekening bank mandiri saya buka di cabang utama Bank Mandiri Cabang Arief Palembang (tempat pencairan cek) sehingga tidak terlalu sulit mendapatkan kode kliringnya, untuk daerah Palembang hanya dua cabang bank mandiri yang punya kode kliring dan rekening saya berada di salah satu cabang tersebut. Pada percobaan pertama ini saya mendapat rate Rp. 8.919,64 per dollar, dana berhasil masuk ke rekening bank mandiri setelah 4 hari sejumlah Rp. 133.794 dikurangi biaya pencairan sebesar Rp.15.000.

Berhasil dengan percobaan pertama, Sayapun tanpa ragu-ragu kembali melakukan withdraw dengan dana yang agak besar, kali ini saya coba tarik dana $120 dari PayPal pada tanggal 6september kemarin, danapun masuk dengan selamat setelah 4 hari, ratenya kali ini sebesar Rp. 8.895,21 per dollar (coba kalo ratenya Rp.10,000,- kayaknya enak tuh).

Dan kesimpulannya adalah…
Horee! saya berhasil melakukan pencairan dana paypal ke rekening bank mandiri, walaupun butuh beberapa hari dananya baru masuk. Selama ini biasanya dana paypal saya jual di tempat mangkal karena belum punya rekening bank πŸ˜‰ . Sekarang tinggal nunggu cek pertama dari google masuk ke rekening, butuh sebulan agar dananya cair dan saat ini udah berjalan 2 minggu, kalo di websitenya adsense sih statusnya udah cleared tanggal 9 september kemarin. Syukur-syukur dananya bisa masuk rekening sebelum lebaran tiba, kan lumayan buat tambahan THR anak-anak πŸ˜›

Bagaimana dengan anda?

16 thoughts on “Percobaan Withdraw Paypal ke Bank Mandiri Berhasil”

  1. @suamimalas
    kalo menurutku 15rb itu sih lumayan kecil bro, apalagi kalo kita WD diatas 1,5jt ga ada potongan.

  2. Bukan gitu maksudnya potongan cairin check adsensenya…karena saya selama ini pakainya niaga atau citibank…
    Kalau potongan paypal mah ya emang kecil… πŸ˜€

  3. kode kliring bank mandiri palembang:
    MANDIRI SUDIRMAN,PALEMBANG: 0084453
    MANDIRI ARIEF,PALEMBANG: 0084534

  4. mantap mas..wong palembang yo samo neh..boleh minta no tlpnya gak soalnya saya mau cairin paypal saya tapi masih bingung. add aja email saya

  5. mahon bantuanya berapa nomor kodebank untuk mandiri saya

    dimana no rekening saya 152-00-10XXX27-4

    trus disamping tanggal cetak buku tabungan saya ada nomor 1520630, nah diatasnya ada tulisan KC Makassar Panakukkang 15206

    jadi kode bank yang benar = 0081520 atau 0080152 atau 0081526

    trus nomor tabungan saya apa 10XXX274 atau 1520010XXX274

    mohon pencerahannya.

  6. mau tanya donk..

    gw kan withdraw ke mandiri..
    tapi gue salah masukkin no rekening gue, malah no yg di kartu gue masukkin..

    setelah 2 hari status dari paypal complete,,

    nah kira2 itu uang bisa terkirim gak y ke rekening kita biarpun lewat no kartu yg di ATMnya ???

    soalnya dr paypal sendiri uangnya gak balik lg ke paypal kalo emang gagal…

    Bantu pencerahan

  7. oke terima kasih..

    akhirnya dollar saya kembali ke paypal..

    saya mw tanya lagi,,

    kode 7 digit bank yg saya harus masukkan di paypal apa memang yg tertera di buku tabungan ??

    atau kode ini 0086011 ??

    cabang saya mandiri radio dalam,, tapi masih ragu kalo pakai yang kode digit di buku tabungan saya,,

    takut tidak terkirim..

    kira2 masukkan 7 kode digit yg mana y mnurut anda ??

    pencerahan..
    thx..

  8. untuk kode bank bisa mas liaht disini:
    http://maseko.com/direktori-bank/?bank=008
    Untuk Cabang Radio dalam ini kodenya: 0080033

Comments are closed.