Akhirnya cek Adsense pertamaku cair juga

dollarAlhamdulillah, akhirnya cek adsense kecil-kecilan hasil mulung di internet hari ini masuk rekening mandiri, setelah mengunggu sebulan lebih dengan hati yang mulai diliputi keraguan cair tidaknya cek pertama tersebut ;).

Seperti yang saya sebutkan dalam posting sebelumnya, saya terpaksa mencairkan cek ini dengan biaya yang lumayan mahal karena tidak ada alternatif lain untuk mencairkan dana yang saya peroleh dari Mas Google ini, sebenarnya ada Bank Niaga yang biaya pencairannya lebih murah, tetapi kita harus menjadi nasabah minimal 6 bulan dulu baru bisa mencairkan cek disana, so saya kemudian mencairkannya di Bank Mandiri karena kebetulan sudah punya rekening disana.

Btw, saat ini hasil "pulungan" di Adsense sudah sekitar $200an, tapi masih saya tahan aja dulu, soalnya kalo dananya kecil trus potongan dari bank besar, bisa-bisa ga terima duit ato malah tekor nantinya :D, mungkin setelah $500 atau lebih baru saya ambil deh, doakan ya bro biar cepet sampe segitu 😉

Sekian dulu deh laporannya….

Percobaan Withdraw Paypal ke Bank Mandiri Berhasil

Setelah bersusah payah mendapatkan surat keterangan domisili dari Ketua RT karena KTP saya masih KTP daerah, kemudian bergegas buka rekening baru di bank mandiri dalam rangka pencairan cek adsense kemarin, rekening tersebut kemudian saya daftarkan di PayPal agar hasil “pulungan” saya bisa ditarik (withdraw) ke rekening tabungan mandiri tersebut, lumayan buat nambah-nambah beli rokok 😉 walaupun biaya pencariannya besar sekali, baru nyerahin cek udah kena potongan $30, belum lagi pada saat cek cair, kena potongan lagi sekitar $15, apa boleh buat soalnya di Palembang ga ada Citibank sih, kalo nyairin di citibank katanya Cuma ngasih duit Rp.100.000 plus copy KTP udah beres, tinggal nunggu dana cair sekitar 3-4 minggu.

Percobaan pertama saya lakukan tanggal 2 September kemarin, saya coba withdraw dana sebesar $15 dari rek. PayPal, Kebetulan Rekening bank mandiri saya buka di cabang utama Bank Mandiri Cabang Arief Palembang (tempat pencairan cek) sehingga tidak terlalu sulit mendapatkan kode kliringnya, untuk daerah Palembang hanya dua cabang bank mandiri yang punya kode kliring dan rekening saya berada di salah satu cabang tersebut. Pada percobaan pertama ini saya mendapat rate Rp. 8.919,64 per dollar, dana berhasil masuk ke rekening bank mandiri setelah 4 hari sejumlah Rp. 133.794 dikurangi biaya pencairan sebesar Rp.15.000.
Continue reading “Percobaan Withdraw Paypal ke Bank Mandiri Berhasil”

Mencairkan Cek Adsense di Bank Mandiri Palembang

Pagi tadi pergi ke Bank Mandiri Cabang A.Rifai palembang berbekal Cek dari Google + Surat Keterangan Tempat Tinggal sementara, berhubung KTP masih Muara Enim. Berikut kronologisnya:

Satpam: Selamat pagi, ada yang bisa saya bantu

Hamdi: Selamat pagi pak, mo nyairin cek dari Google nih…

Satpam: Ooh… Bisa liat ceknya (kemudian menemui petugas lain sambil membawa cek saya kemudian kembali lagi)

Satpam: (sambil ngasih nomer antrian) Silahkan bapak menuju ke ruang CSA di lantai 1,5 (saya bingung, lantai 1,5? baru denger ada lantai begitu, biasanya lantai 1,2,3 dst… ini lantai 1,5)

Hamdi: Dimana pak?

Satpam: Di sebelah sana pak (menunjuk ke arah dalam) nanti ada tangga, bapak naik aja…

Bener juga… posisi lantainya berada di tengah-tengah antara lantai satu dan lantai dua, pantes aja dibilang lantai 1,5 (baca: satu setengah). Di lantai ini aku disambut oleh petugas lain yang kemudian menanyakan maksud kedatangannku, Continue reading “Mencairkan Cek Adsense di Bank Mandiri Palembang”